Patung Samsi batu candi ukuran 60 cm

Patung samsi/singa cina batu alam

Salah satu keahlian pemahat muntilan adalah membuat Patung samsi/singa cina batu alam. Patung samsi/singa cina batu alam biasanya diletakkan di depan klenteng. Patung ini sepasang kanan kiri adalah jantan dan betina. yang jantan menginjak bola, yang betina menginjak anaknya.

samsi 50 cm batu merapi
patung samsi 60 cm 5 juta sepasang

Ukuran yang biasa kami buat adalah tinggi 50 cm, 60 cm, 70 cm,80 cm. 90 cm, 100 cm, 110 cm, 120 cm, dan 130 cm. Apabila ada pesanan yang lebih besar sampai 2 meter juga bisa.

Patung singa samsi buatan kami terjamin kualitasnya

Patung singa ini biasanya ada tatakannya. Kami juga bisa membuat tatakannya. Harga yang kami tawarkan untuk sepasang singa ini mulai dari 4 juta rupiah sampai puluhan juta rupiah. Saya kira harga yang kami tawarkan sebanding dengan kualitas karya kami.

Patung singa yang kami buat berbeda dengan karya pematung lain. Karena setiap seniman punya cirikas sendiri-sendiri. kadang beberapa pematung mematok harga dibawah harga kami. Hal itu wajar. Tapi lihat dulu seperti apa hasil pahatannya. Saat ini banyak sekali lapak yang menawarkan harga yang murah, tapi belum tentu kualitasnya bagus.

Patung samsi ini merupakan patung singa dengan gaya tionghoa. Nama lain patung kilin adalah singa kilin atau singa batu atau fuu dog.

Patung samsi dan alas
patung samsi dan alas tinggi 60 cm

Pembuatan patung samsi ini menggunakan bahan batu alam asli bukan semen atau corcoran. Teknik pembuatannya masih secara tradisional atau hand made. Alat alat yang kami gunakan adalah alat pahat dan mesin selep dan mesin grafir.

Patung singa samsi 120 cm batu candi

Lokasi pembuatan patung singa ini ada di magelang. Bila ada pesanan dari luar kota tinggal kontak kami dan tidak perlu repot-repot datang ke workshop kami. Apalagi saat ini musim pandemi. Anda tinggal pesan, pesanan akan segera datang ke lokasi anda.

Pengiriman patung samsi ini baiasanya kami menitipkannya kepada truk ekspedisi langganan kami. Beberapa kota besar pernah memesan karya kami seperti lombok, Jakarta, Medan, dan surabaya.

patung samsi batu candi tinggi 40 cm
singa samsi batu alam batu candi

Posted by watupedia

Tinggalkan Balasan