Monumen pilar Asoka batu Candi

Kami menerima pembuatan Monumen pilar Asoka batu Candi pilar Asoka adalah sebuah Tugu yang terbuat dari batu tingginya sekitar 4 sampai 5 meter titik biasanya Monumen pilar Asoka batu Candi ini dipesan oleh vihara.

Adapun pilar Asoka ini mempunyai sejarah. Sejarahnya pilar Asoka ini didirikan oleh Maharaja Asoka sekitar tahun 250 sebelum Masehi. Pilar Asoka ini didirikan sebagai titik tempat sang Budha pertama kali mengajarkan Dharma. Di puncak pilar Asoka ini ini digambarkan 4 ekor singa yang melambangkan kekuatan, keberanian, harga diri dan keyakinan. Singa ini ini diletakkan di atas landasan melingkar berukir 4 satwa yang menjaga Empat arah mata angin yaitu singa di utara, gajah ditimur, kuda di Selatan, dan lembu di barat. Landasannya berbentuk teratai yang mekar melambangkan bulu sumber air kehidupan dan inspirasi kreatif. Ada hiasan semboyan Satya mifa jayate yang artinya hanya kebenaran yang berjaya.

Pilar Asoka yang asli didirikan di taman lumbini setinggi 15 m.

Selain membuat pilar Asoka, kami juga membuat berbagai macam rupang Buddha dan Monumen Buddhist lainnya. Seperti ukiran roda Dharma, gapura, Tugu, patung moggallana dan sariputta, relief, lupa, dan lain-lain.

Bahan-bahan yang kami gunakan untuk membuat karya seni dan patung serta Monumen adalah batu alam. Batu alam ini dinamakan batu Candi dan ditambah dari lereng gunung merapi. Selain batu Candi juga ada batu putih super yang merupakan batu putih yang sangat keras dan dan di tambang dari daerah pegunungan karst di Wono Sari Yogyakarta. Batu putih super ini berbeda dengan Batu Paras Jogja. Yang membedakannya adalah tingkat kekerasan dan warnanya.

Contoh karya seni yang kami hasilkan kami mengutamakan kualitas dan seni. Jadi untuk masalah harga, mungkin lebih tinggi dari rata-rata pengrajin lainnya.

Lokasi pengerjaan pilar Asoka ini adalah di Dusun blangkunan Selatan Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang. Apabila ada yang berminat silakan saja menghubungi kami via WhatsApp yang sudah ada di pojok kanan bawah website ini. Nanti bisa kami kirim Sherlock untuk menuju workshop kami.

Desain untuk pilar Asoka ini bermacam-macam tergantung dari seni daerahnya. Kami bisa membuatkan desain yang sesuai dengan permintaan pemesan.

Untuk pengiriman dan pemasangan pilar Asoka ini bisa dipasang sendiri atau bisa satu paket pesan dengan pemasangannya. Kami sudah berpengalaman memasang beberapa monumen di vihara.

Posted by watupedia

Tinggalkan Balasan