Patung singa samsi batu candi

Kami menerima pesanan pembuatan Patung singa samsi batu candi yang dikerjakan oleh pemahat batu muntilan. Pemesanan dan informasi Patung singa samsi batu candi via wa : +6287739785588 atau klik di sini email: oka.amdkl@gmail.com

Pematung Muntilan membuat patung singa samsi dari batu lava dengan ukiran yang bagus dan sangat detail, karena kami telah berpengalaman selama berpuluh tahun. Batu yang kami gunakan adalah batu lava/batu candi asli.

Sedikit info tentang Patung Singa Samsi

Patung samsi atau pho dog statue
Patung samsi atau Pho dog statue

kebiasaan memasang patung singa depan sebuah bangunan tidak hanya dilakukan oleh orang Cina kuno, tetapi juga orang Mesir, Yunani, Roma dan lainnya.

Ada yang meyakini pemasangan patung singa dedepan pintu rumah akan menarik rejeki kedalam rumah tersebut. Tetapi intinya sepasang patung singa samsi di depan rumah ini merupakan simbol kewibawaan dan status sebuah keluarga.


Sepasang patung singa samsi ini  jantan dan betina, yang jantan di kiri pintu, kakinya menginjak bola. Sedangkan yang betina di sebelah kanan posisinya menginjak singa kecil anaknya. Hal ini merupakan manifestasi dari konsep yin dan yang.

Patung singa samsi ini kalau di jawa hampir mirip dengan patung gupala/dwarapala yang fungsinya sebagai penjaga.
Patung singa, biasanya dibuat dalam posisi duduk dengan kepala setengah menengadah ke atas dengan arah masing-masing ke posisi dalam dari jalan masuk ke rumah. Biasanya diletakkan di atas batu yang berbentuk meja sehingga posisi kepalanya dapat tetap menatap orang. Seakan mengawasi dan menyelidiki orang yang mau masuk ke rumah.


Bahan pembuatan patung singa ini ada yang terbuat dari perunggu, besi maupun dari batu pualam. Tetapi umumnya terbuat dari sebongkah batu gunung yang besar.

Lokasi pemahatan patung singa samsi ini ada di desa blangkunan kabupaten magelang. apabila anda diluar kota yang jauh seperti jakarta medan dan surabaya, tidak perlu khawatir. dan anda tidak perlu repot repot datang ke galeri kami. Cukup lewat wa saja sudah bisa pesan dan diantar sampai kota anda..

Posted by watupedia

Tinggalkan Balasan