Replika relief dinding lorong Candi Borobudur

Kami menerima pesanan pembuatan Replika relief dinding lorong Candi Borobudur. Bahan yang digunakan untuk pembuatan Replika relief dinding lorong Candi Borobudur ini adalah batu candi, yaitu batu yang digunakan orang-orang pada jaman dahulu sebagai bahan pembuat candi dan bangunan bangunan suci.

info pemesanan wa: 087739785588 mail: oka.amdkl@gmail.com

Ukuran relief di atas adalah 3,2 m x 1,5 m dengan tebal batu 10 cm. Harganya 12 juta untuk  1 unit.Ini adalah  satu panel di borobudur yang menceritakan tentang karmawibangha.
Relief batu candi hand made karya pematung muntilan
by watupedia

Ukuran relief di atas adalah 3,2 m x 1,5 m dengan tebal batu 10 cm. Harganya 12 juta untuk  1 unit.Ini adalah  satu panel di borobudur yang menceritakan tentang karmawibangha.

relief ini nantinya akan dipasang ditembok dengan teknik tertentu sehingga akan menempel kokoh pada dinding. Untuk interior ruangan akan memberi kesan artistik dan klasik. Dengan finishing warna kuno, akan menjadi antik. Karya seni relief borobudur ini biasanya ditempatkan di dinding loby hotel, ruang tamu, mol,cafe, kantor dll.

Apabila ingin order dengan cerita yang lain, bisa kami bantu, kami memiliki koleksi lengkap dari relief borobudur.

Ada banyak cerita pada panel borobudur yaitu:

  1. pada ground level adalah cerita karmavibhanga yaitu perbuatan manusia dan karma yang akan diterimanya
  2. relief jataka yaitu menceritakan tentang kehidupan masa lalu sang buddha sebagai hewan sebelum dilahirkan menjadi Sidharta Gautama
  3. relief lalitavistara yaitu menceritakan perjalanan hidup bodhisatwa mulai dari surga tushita sampai khotbah pertama beliau
  4. Gandawyuha yaitu kisah tentang sudhana bertemu dengan 53 guru untuk membebaskan diri dari karma
  5. Badracari yaitu kisah penutup dari gandawyuha, dimana Sudhana bersumpah untuk menjadikan Bodhisatwa samantabaddra sebagai contoh hidupnya

Pengerjaan Relief Batu candi ini dimulai dengan penyetelan batu, batu yang berasal dari tempat penggergajian batu disetel supaya presisi dan sambungannya rapat dan rapi. Setelah tersetel rapi, kemudian digambari garis dan pola yang akan dipahat. Garis pada batu itu kemudian dipotong dengan mesin selep dan dipahat dan diukir hingga jadi.

Pengiriman dan pemasangan Replika relief dinding lorong Candi Borobudur

Pengiriman relief batu candi kami telah menyebar ke seluruh penjuru pulau sumatera, jawa dan bali. Di sumatera kita bisa kirim ke lampung, medan, aceh, palembang, padang, bengkulu dan riau. Di pulau jawa kita kirim ke daerah bogor, bekasi, cikarang, tangerang, tegal, bandung, jakarta, depok, malang, surabaya, . Semarang, jogja, magelang, purwokerto, blitar, jepara, pati, kebumen, magetan, gresik dan purworejo.

Pengiriman relief batu muntilan karya watupedia, umumnya kami menggunakan armada truk. .

Posted by watupedia

2 comments

Pak, saya mau order relief motif borobudur untuk rumah saya. Bisa digambarkan desain dan ceritanya? Saya berminat untuk membuat relief dengan tema jataka dengan gambar rusa. Di borobudur ada relief dengan cerita ruru jataka dan carabha jataka.
Untuk gambaran, dinding rumah saya panjangnya 7 meter dengan tinggi 3.5 meter. Saya mau relief dengan tema flora dan fauna, mohon desain gambarnya ya bapak. Terimakasih

Baik ibu febri, mohon dikirimkan foto dinding rumahnya via whatsapp 087739785588, nanti akan segera kami desainkan

Tinggalkan Balasan