Patung batu candi pemahat muntilan

patung batu candi pemahat muntilan
Patung dewi sri

Kami menerima order berupa patung batu candi pemahat muntilan. Patung batu candi ini dipahat oleh tukang pahat dan tukang ukir yang berpengalaman selama berpuluh tahun.

Patung batu candi muntilan memang terkenal dari jaman dahulu, bahkan ada yang percaya bahwa orang muntilan ini merupakan keturunan pemahat candi borobudur dan candi mendut. Hal ini tidaklah mengherankan karena kota Muntilan terletak hanya 10 kilometer dari candi borobudur.

Patung batu candi ini bermacam macam bentuknya, yang sering kita jumpai adalah patung budha, patung gupala, patung naga, patung garuda, patung dewi sri, patung prajna paramita, patung durga, patung singa kilin/samsi, patung ganesha, patung dewa shiwa, patung dewa wisnu, patung dewa brahma dan masih banyak lagi.

Untuk memesan patung batu candi ini, tidak bisa mendadak, kecuali sudah ada stok patungnya. Karena kelangkaan bahan baku batu candi yang digunakan, kita harus mengecek terlebih dahulu stok bahan di lokasi penambangan. Harga untuk patung batu candi muntilan dipatok berdasarkan ukuran dasn jenisnya. misalnya harga untuk 1 pasang patung gupala dengan tinggi 1 meter adalah 11 juta rupiah ditambah ongkos kirim ke jakarta Rp

Di tangan pemahat batu muntilan, patung batu candi ini memiliki nilai seni yang tinggi. Tak heran banyak kolektor yang memburu patung ini. mulai dari yang lokal sampai mancanegara. Patung batu candi yang sering dikirim ke luar negeri contohnya adalah patung budha, patung siwa, patung dewi durga dan patung garuda wisnu.

Untuk memesan patung batu candi ini, tidak bisa mendadak, kecuali sudah ada stok patungnya
Patung durga/roro jonggrang
Di tangan pemahat batu muntilan, patung batu candi ini memiliki nilai seni yang tinggi.
Patung gupala 60 cm

Pengiriman Patung

Pengiriman patung batu candi kami telah menyebar ke seluruh penjuru pulau sumatera, jawa dan bali. Di sumatera kita pernah kirim ke lampung, medan, aceh, palembang, padang, bengkulu dan riau. Di pulau jawa kita kirim ke daerah bogor, bekasi, cikarang, tangerang, tegal, bandung, jakarta, depok, malang, surabaya, . Semarang, jogja, magelang, purwokerto, blitar, jepara, pati, kebumen, magetan, gresik dan purworejo.

Pengiriman patung batu muntilan karya watupedia, umumnya kami menggunakan armada truk. Patung yang akan dikirim sebelumnya dipacking dengan kayu sehingga aman dan tidak rusak.

Pengiriman patung batu candi kami telah menyebar ke seluruh penjuru pulau sumatera, jawa dan bali

Posted by watupedia

1 comment

[…] Kami mengerjakan dan menjual  Replika Stupa Candi Borobudur batu lava berbagai ukuran mulai dari yang kecil 20 cm hingga yang besar tinggi 3 meter. Bahan yang kami gunakan untuk Replika Stupa Candi Borobudur batu lava ini adalah batu candi atau batu lava yang pada jaman dahulu digunakan untuk membuat candi seperti candi borobudur dan candi prambanan. Harganya variatif berdasarkan ukuran dari 50 ribu sampai 100 juta rupiah. […]

Tinggalkan Balasan