Arca Ganesha batu

Arca Ganesha batu adalah patung Ganesha yang terbuat dari batu Candi. Arca Ganesha batu ini dikerjakan oleh pemahat dari Muntilan.

Ada berbagai jenis patung yang kami buat dari batu Candi. Diantaranya adalah patung gupala, patung singa Samsi, patung Budha, Patung Dewi Sri dan patung Ganesha. Patung Ganesha ini merupakan salah satu karya dari pemahat Muntilan. Anda bisa memesan patung kerja Ganesha ini dengan berbagai ukuran mulai dari 30 cm sampai 3 meter. Bahan yang kami gunakan untuk membuat patung Ganesha ini adalah batu alam dengan berbagai jenis macamnya. Yaitu Batu Paras Jogja batu Candi dari Gunung Merapi dan batu putih super dari Wonosari

Apabila Anda ingin memiliki patung Ganesha ini cukup di rumah saja dan anda bisa menghubungi kami via WhatsApp ataupun Via Tokopedia. Di Tokopedia anda bisa memilih-milih stok yang ready dan bisa langsung di checkout untuk menanyakan stop dan ukuran patung Ganesha ini anda bisa langsung menelpon kami via WhatsApp di gambar simbol WhatsApp yang tertera di website ini.

Nanti Ganesha yang ada pesan akan kami kirimkan melalui ekspedisi yang sudah menjadi langganan kami atau bisa juga dipaketkan melalui JNE ataupun Indah logistik .

Arca yang kami buat berupa Arca Ganesha ini pembuatannya pada umumnya memakan waktu 1 sampai 2 bulan. Tergantung ukuran dari Ganesha tersebut. untuk Ganesha ukuran 30 cm pembuatannya memakan waktu 2 minggu.

Ganesha juga dikenal sebagai dewa penghalau rintangan, baik gangguan fisik maupun magis. Ini karena tikus (musaka) merupakan kendaraan tunggangan atau wahana dari Ganesha. Diharapkan musaka yang menyimbolkan keangkuhan diri dapat dikendalikan, serta lincah dalam melewati segala rintangan di lokasi manapun. Maka dari itu, arca Ganesha seringkali diletakkan di daerah yang rawan bahaya, seperti di pinggir sungai berarus deras, dekat bendungan atau di tempat penyeberangan.

Sosoknya berkepala gajah dengan empat tangan menandakan kemampuan Ganesha yang melebihi manusia biasa. Penggambaran Ganesha pada arca antara lain memegang patahan gadingnya (ekadanta), kapak perang (parasu), tasbih (aksamala), teratai merah (padma) dan modaka. Sebagai anak dari Dewa Siwa, maka keperawakan Ganesha serta laksana yang digenggamnya pun mirip sang ayah. Oleh karena itu, Ganesha juga memiliki trinetra, memakai upawita berbentuk ular, mahkota dari pilinan rambut (jatamakuta), hiasan bulan sabit dan tengkorak (ardhacandrakapala). Alas duduknya berupa teratai berwarna merah jambu (padma) terkadang tengkorak (kapala).

Posted by watupedia

Tinggalkan Balasan