Kami menerima orderan pekerjaan berupa Ukiran Batu candi karya pemahat Muntilan. Harga untuk Ukiran Batu candi karya pemahat Muntilan tebal 5 cm adalah 1,3 – 2 juta rupiah/meter persegi.

Ukiran Batu candi karya pemahat Muntilan

Kami menerima orderan pekerjaan berupa Ukiran Batu candi karya pemahat Muntilan. Harga untuk Ukiran Batu candi karya pemahat Muntilan tebal  5 cm adalah  1,3 – 2 juta rupiah/meter persegi. Tergantung tingkat kerumitan ukiran.

 Pola ukiran batu candi ini biasanya diadaptasi dari ukiran dekoratif pada candi – candi nusantara. Pengrajin muntilan sudah memiliki pengalaman selama berpuluh tahun dalam hal ini. Sehingga mereka sudah hapal akan bentuk dan pola ukiran yang akan dipahat pada batu. Meski demikian tak jarang kami mengerjakan gambar dari kebudayaan lain. Untuk hal ini biasanya kami menggambar pola ukiran tersebut pada kertas, kemudian kami buatkan mal, lalu kami tempelkan pada batu untuk diukir.

Pembeli yang ingin memesan ukiran batu candi biasanya sudah mempunyai desain sendiri dan menyerahkan kepada kami untuk langsung diukir di atas batu. Namun tak sedikit juga yang meminta kami untuk digambarkan ukiran yang cocok untuk diukir. Desain ukiran yang sederhana dan sudah umum, tidak kami patok harga untuk menggambarnya, namun bila pemesan menuntut desain yang rumit dan memerlukan waktu yang lama untuk menggambarnya, akan kami serahkan tukang gambar profesional untuk menggambarnya dan ada harga untuk desain itu.

Ukiran batu ini sangat detail dan indah, fungsinya adalah untuk mempercantik suatu tempat.  Ukiran batu ini dapat juga digunakan untuk membungkus beton struktur misalnya untuk membungkus kolom. Sehingga terkesan kolom tersebut terbuat dari batu utuh yang diukir.

Pengiriman dan distribusi Ukiran batu candi Muntilan

Pengiriman Ukiran batu candi kami telah menyebar ke seluruh penjuru pulau sumatera, jawa dan bali. Di sumatera kita pernah kirim ke lampung, medan, aceh, palembang, padang, bengkulu dan riau. Di pulau jawa kita kirim ke daerah bogor, bekasi, cikarang, tangerang, tegal, bandung, jakarta, depok, malang, surabaya, . Semarang, jogja, magelang, purwokerto, blitar, jepara, pati, kebumen, magetan, gresik dan purworejo.

Pengiriman Ukiran batu muntilan karya watupedia, umumnya kami menggunakan armada truk. Patung yang akan dikirim sebelumnya dipacking dengan kayu sehingga aman dan tidak rusak.

Posted by watupedia

Tinggalkan Balasan