patung gupala/gupolo/dwarapala

Patung Gupala 80 cm

Patung gupala 80 cm dikerjakan oleh pematung batu alam muntilan. Patung gupala 80 cm ini berbahan dasar 100 % batu candi yang ditambang di lereng gunung merapi. Batu candi ini berasal dari batu lava pijar yang keluar dari dapur magma gunung merapi dan terpendam di dalam tanah selama beribu tahun.

Patung gupala sudah dikenal sejak jaman kerajaan jaman dahulu dan tersebar diseluruh pulau jawa bahkan bali. Fungsi patung gupala ini adalah sebagai penjaga yang ditempatkan digerbang pintu masuk. Gupala terbesar ditemukan di Jawa timur dengan tinggi 3,7 meter. Yaitu Gupala pintu masuk kerajaan Singasari.

Konon ada gupala yang gadanya menghadap ke bawah itu artinya kawasan itu boleh dimasuki oleh siapapun. Namun apabila ada pengacau akan tetap ditangani. Adapun gupala dengan gada menghadap ke atas artinya kawasan itu hanya boleh dimasuki oleh orang yang sudah diberi izin.

Patung gupala ternyata tidak hanya terdapat di jawa dan bali saja, bahkan di negara lain juga ada gupala. Di Negara vietnam, Thailand dan Myanmar ada juga gupala dengan perawakan yang kecil dan tetap memegang gada.

Pengerjaan patung gupala ini memakan waktu kurang lebih 1 bulan. Dahulu para seniman pahat batu muntilan mengerjakan patung gupala dengan alat pahat tradisional. Namun seiring berkembangnya jaman, telah ditemukan mesin-mesin yang dapat mempercepat proses pengerjaan patung batu ini.

Proses pembelian patung gupala ini sangatlah mudah, anda tinggal chat dengan kami menanyakan ketersediaan stok gupala. Apabila ada stok, akan kami foto kan. Bila cocok dan ingin dibeli, langsung saja dikirimkan dp ke rekening kami untuk selanjutnya dikirim ke alamat pembeli. Apabila tidak ada stok, bisa memesan untuk dibuatkan.

Pengiriman Gupala batu candi

Pengiriman Gupala batu candi kami bisa menyebar ke seluruh penjuru pulau sumatera, jawa dan bali. Di sumatera kita pernah kirim ke lampung, medan, aceh, palembang, padang, bengkulu dan riau. Di pulau jawa kita kirim ke daerah bogor, bekasi, cikarang, tangerang, tegal, bandung, jakarta, depok, malang, surabaya, . Semarang, jogja, magelang, purwokerto, blitar, jepara, pati, kebumen, magetan, gresik dan purworejo.

Pengiriman Gupala batu candi muntilan karya watupedia, umumnya kami menggunakan armada truk. Untuk pengiriman jarak dekat dan jumlah yang sedikit, kami menggunakan armada Pickup seperti colt dan mobil L300.

Proses pembelian patung gupala  ini sangatlah mudah, anda tinggal chat dengan kami menanyakan ketersediaan stok gupala. Apabila ada stok, akan kami foto kan. Bila cocok dan ingin dibeli, langsung saja dikirimkan dp ke rekening kami untuk selanjutnya dikirim ke alamat pembeli. Apabila tidak ada stok, bisa memesan untuk dibuatkan.

Pengerjaan patung gupala ini memakan waktu kurang lebih 1 bulan. Dahulu para seniman pahat batu muntilan mengerjakan patung gupala dengan alat pahat tradisional. Namun seiring berkembangnya jaman, telah ditemukan mesin-mesin yang dapat mempercepat proses pengerjaan patung batu ini.

Posted by watupedia

Tinggalkan Balasan