Relief ukiran batu Candi Muntilan

Relief ukiran batu Candi Muntilan dibuat dari potongan batu Candi ukuran 30 * 40 * 10 cm. Reliefnya biasanya berukuran 3 * 1 M. Namun apabila Ada ukuran lain atau menyesuaikan dindingnya kami juga bisa membuatkannya. Relief ukiran batu Candi muntilan ini biasanya ditempelkan di dinding yang sudah ada.

Relief ukiran batu candi bertema jatakamala
Relief jatakamala

Motif yang dipahat di Batu dapat di request oleh pembeli sesuai dengan permintaan. Kebanyakan pembeli request berdasarkan Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

Pada Candi Borobudur banyak cerita yang digambarkan di lorong dinding candi. Pada level 1 diceritakan tema karmawibhangga. Namun pada Candi Borobudur relief ini sudah ditutup dengan alasan untuk memperkokoh konstruksi si Candi Borobudur pasca rekonstruksi.

relief ukiran pohon kalpataru

Relief karmawibhangga ini menceritakan tentang perbuatan manusia dan dan Karma yang didapatnya kelak. Keterangan yang kami dapat tidak begitu jelas ceritanya namun inti tema cerita dari relief karmawibhangga ini menceritakan tentang perbuatan baik dan perbuatan jahat serta Karma yang dipetik karena perbuatan itu.

Pada level 2 terdapat cerita lalitavistara yaitu tentang perjalanan kehidupan Sang Buddha dari lahir hingga mencapai pencerahan sempurna. Pada level 3 terdapat cerita gandawyuha yaitu perjalanan seorang pemuda bernama Sudana dalam mencari ilmu dan kebenaran.

Pada level keempat tema dari cerita tanya adalah bhadracari yaitu berfokus pada cerita samantabhadra. Pada dinding bagian teras untuk level 1 terdapat cerita jataka yaitu kehidupan Sang Buddha sebelum dilahirkan sebagai Siddharta. Untuk dari lihat teras pada level kedua ada cerita jataka awadana.

Pada candi Prambanan relief yang cukup populer adalah cerita Ramayana. Pemesanan bisa meminta desain dari kami atau saran yang bagus untuk relief batu Candi. Untuk pemesan yang berasal dari luar kota bisa langsung memesan via WhatsApp.

Cara pemesanan

Tidak perlu harus datang mengunjungi workshop kami, apalagi saat ini ini kondisi pandemi Sebaiknya anda tidak pergi jauh-jauh. Anda tinggal memesan saja dari rumah ah, nanti kami buatkan dan akan kami kirim ke lokasi anda. Untuk pembuatan relief ini ini perlu down payment sebesar 30%. Ternyata kini sudah dilengkapi dengan lubang dan besi pengancing nya.

Relief kapal Borobudur dengan bahan batu Candi

Posted by watupedia

Tinggalkan Balasan