Pembuat Patung atau rupang Buddha Borobudur

Di Muntilan ini banyak sekali pembuat patung atau rupang Buddha Borobudur. Salah satu pembuat patung atau rupang Buddha Borobudur adalah sanggar seni kami Watu Pedia. Patung ini umumnya terbuat dari batu Candi atau batu lava gunung merapi. Batu ini ditambang dari lereng gunung merapi.

Rupang Buddha asli yang ada di Candi Borobudur ada beberapa jenis. Ada enam posisi atau Mudra dari rupang Buddha ini. Penempatan rupang Buddha di Candi Borobudur terdapat pada relung dan di dalam stupa.

Contoh replika rupang budha borobudur 120 cm
Patung buddha kurus
Patung budha batu candi dengan posisi dhyanamudra
patung buddha batu kali

Patung Buddha yang kami buat ukurannya mulai dari Tinggi 60 cm sampai Ukuran tinggi 3 m. Bahan yang kami gunakan untuk membuat patung Buddha ini adalah batu alam. Batu alam jenisnya bermacam-macam. Yang bisa dijadikan patung Buddha ini adalah batu lava, Batu kali, Batu Putih super Paras Jogja, dan batu granit. Untuk batu yang sering digunakan adalah batu Candi dan batu putih super. Untuk jenis batu granit bisa juga namun pemesanan bahannya agak lama.

Pembuatan patung Buddha ini memakan waktu sekitar 2 minggu sampai 3 bulan tergantung ukuran patung. Kadang untuk ukuran patung yang besar dengan tinggi 2 M keatas bahan batu Candi yang digunakan agak sulit mencarinya sehingga waktu pengerjaannya agak lama.

Pemesan bisa memesan patung dengan wajah sesuai dengan kehendak pemesan. Sebagaimana mana Di Borobudur, wajah patung antara patung satu dengan yang lainnya tidak dapat sama persis. Namun kami bisa membuat mirip walaupun tidak 100%. Wajah patung Budha yang bagus adalah wajahnya mencerminkan keagungan dari patung tersebut.

Pemesan yang berminat patung budha ini bisa datang langsung ke workshop kami atau menghubungi melalui whatsapp pada pin yang terdapat pada web ini. Pengiriman patung budha ini bisa ke berbagai daerah. Kami pernah kirim ke Medan, Jakarta, Surabaya dan Lombok. Apalagi musim pandemi seperti saat ini, banyak pemesan yang enggan bepergian jauh, maka tidak perlu repot-repot datang kesini. Cukup menghubungi via whasapp.

Posted by watupedia

Tinggalkan Balasan